Tuesday, April 12, 2011

NIKMATNYA BERSYUKUR DALAM KETEPURUKKAN

Assalamu'alaikum wr..wb..
Selamat Pagi Agan & Sista

NIKMATNYA BERSYUKUR DALAM KETEPURUKKAN

tak terasa hari ke 13 di bulan April kini kita hampiri, di pagi hari ini di dalam rerindang pohon mangga,pepaya,rambutan,nangka,dan dikelilingi oleh tumbuhan sayur - sayuran sera bunga yang belum mekar bunganya. di awal pagi ini begitu segar kuhirup udaranya sambil ditemani dengan lagu sang murobi kini ku ingin menulis setelah cukup lama ku tak mengupdate dan menshare tulisan di blog saya ini gan and sista.

sobat sebelumnya saya ingin bertanya kepada kalian para sobat blogger ku yang ku sayangi sobat pernahkah engkau merasa disaat ambang batas kemampuan kalian, disaat otak selalu berkata tak bisa, aku tak mampu, dan lalu kemudian malas melakukan apapun yang berkaitan dengan kegiatan yang kita lalui . Saya rasa kalian pasti pernah mengalami keadaan tersebut, namun gan and sista ternyata hal tersebut sebenarnya SANGAT MEMILIKI MANFAAT loooohhh gan.

kenapa saya berkata seperti itu gan and sista begini ceritanya gan ??? ( sambil mengikuti bahasa tubuh disalah satu acara televisi swasta nasional ) ^_^

disaat kita merasa diambang batas kemampuan kita gan and sista maka seringkali OTAK akan merespon lebih kuat agar kita menjadi seorang yang lebih lemah dan akhirnya kita mengatakan MENYERAH. namun gan sebenarnya hal ini adalah kuasa dari sang kuasa agar kita  dapat lebih belajar atas yang dinamakan dengan KEHIDUPAN gan.

disetiap lembar - lembar kehidupan gan coba kalian lihat dan perhatikan gan dari setiap perilaku orang - orang yang ada disekitar kalian baik yang ada di ANGKOT, DIJALANAN,DI KAMPUS, DI DUNIA KERJA, DI PINGGIR JALAN PARA PENGAMEN DAN TUNAWISMA  maka dari sanalah kalian akan dapat menemukan SOLUSI dari keadaan kita yang KITA KIRA TAK DAPAT DISELESAIKAN.


seringkali kita meminta dan memohon doa  kepada sang pencipta sehingga MEMBUAT SIBUK PARA MALAIKAT PENCATAT DOA yang akan dikirimkan ke ALLAH SWT kelelahan namun disaat doa kita terkabul sering kali kita LUPA BERSYUKUR atas apa yang telah diberikan sang pencipta kepada kita, sehingga SANG MALAIKAT PENCATAT RASA SYUKUR MANUSIA HANYA BISA MENANGIS - & MENANGIS dikarenakan begitu sedikitnya dari umat manusia yang suka beryukur apabila telah diberikan nikmat oleh ALLAH SWT.

dengan kasih sayang dari sang pencipta, memberikan teguran berupa apa sebuah ujian dalam kehidupannya dengan sebuah tujuan agar umatnya dapat memahami rasa syukur dan agar dapat lebih bisa menghadapi kehidupannya di depan nanti.

sang pencipta kehidupan tak akan pernah menguji umatnya melebihi batas kemampuan umatnya karena dia memiliki sebuah tujuan yang sangat mulia yaitu agar dapat memperkuat apa yang dia belum memiliki kemampuan tersebut dengan baik. Gan pasti bertanya salah satunya apa sih bisa diberikan contoh tidak ???

begini loh gan and sista yang allah sayangi dan cintai ALLAH SWT akan memberikan ujian ada tiga hal yaitu terhadap :

A. HARTA
B. WANITA
C. JABATAN

ketiga diatas adalah cobaan yang palin besar gan and sista yang dimana akan dapat membuat keimanan seorang manusia akan dapat luntur dengan mudah. disaat kita tak memiliki harta dapat membuat sikap kita khilaf sehingga bisa melakukan perbuatan - perbuatan yang tidak disukai oleh sang pencipta gan contoh sikap itu adalah mencuri,menodong, merampas, mencopet bahkan yang paling kejam adalah membunuh itu dikarenakan permintaan perut yang sudah keroncongan yang sudah lama tak diisi oleh sesuap nasi gan.

dalam segi wanita gan kita disaat kita telah teralaikan oleh seorang wanita maka apapun akan kita lakukan demi dapat membahagiakan wanita tersebut gan sehingga dapat membuat kita lalai dalam beriibadah dan bersosialisasi antar umat manusia gan.

sedangkan jabatan seringkali kita melihat disekeliling kita gan disaat ada tetangga atau sahabat yang telah menjadi manajer atau sang wakil rakyat seringkali di puji dan di sanjung2 oleh masyarakat sekitar sehingga akan dapat menimbulkan rasa iri hati kepadanya serta rasa ingin seperti beliau ibarat kata kita ini kahlayak orang yang tak senang bila ada rumput tetangga yang lebih hijau dibandingkan dengan tempat kita gan.

ya itulah kehidupan gan ya inilah rasa cinta dari sang pencipta terhadap umatnya agar mereka dapat bangkit dan dapat melewati ujian ini dan dapat menjadi umat yang lebih baik dari sebelumnya sesungguhnya gan sangatlah beruntung yang termasuk golongan orang - orang yang lebih baik daripada hari sebelumnya dan sangat tidak beruntunglah golongan orang2 yang tidak lebih baik daripada hari sebelumnya sekian dulu saya menulis pada pagi ini.

mohon kritik dan saran dari agan2 dan sista2 blogger semuanya agar ada suatu perbaikkan dalam hal penulisan ini salam hangat dari saya :

Penulis 
Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Yuk Mari kita Sharing ^_^

a href='http://fcgadgets.blogspot.com'>Blogger Gadgets
Powered by Blogger.

Salam Akuntan Muda

Berpikirlah secara Positif
Ubahlah Pemikiran - pemikiran negatif dalam Kehidupan Anda menjadi Pemikiran - Pemikiran yang selalu Positif dan Memiliki Arah dan Tujuan
Tersenyum & Tebarkan Kebahagian Kepada setiap Insan Manusia
Berbuatlah 3 Kebaikkan pada setiap Harinya
Karena Anda adalah AGENT of CHANGES

About Me

My photo
Jakarta Pusat, jakarta
Assalamu'alaikum wr..wb... Salam Persaudaraan Muslim dari saya,Sebuah Transformasi perlu dilakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan dapat bermanfaat untuk semua pihak dengan cinta dan kasih menebarkan manfaat ke seluruh umat, sekian perkenalan dari saya, untuk lebih lanjut saya menerima untuk berdiskusi dengan kalian sebagai sahabat dalam blog ini. Salam Hangat Dari Saya Arief Tri Setiaji ^_^

My Friend Blogger

Search This Blog

Blog Archive

Kenangan Panitia IBF

Kenangan Panitia IBF

Website Forum,Karier , Ekonomi di Perbankan,Lembaga Pemerintahan,IT Corporation & Blogger

Translate

Blog Archive