Tuesday, April 21, 2015

LOKALISASI MANFAAT ATAU MENIMBULKAN DAMPAK BURUK

free counters
LOKALISASI MANFAAT
ATAU MENIMBULKAN DAMPAK BURUK

Assalamu’alaikum wr wb….

Selamat pagi agan dan sista pada hari ini saya akan membahas perihal wacana atas pembukaan lokalisasi prostitusi kembali oleh Bpk Gubernur Ibu kota Negara yaitu Bpk Basuki (Ahok) dimana belakangan ini gencar di gaungkan oleh beliau, Mendapatkan perhatian khusus dalam lingkungan masyarakat tersendiri baik yang pro maupun yang kontra.

Selama ini, melihat dalam sejarah lokalisasi dalam ibu kota Negara yaitu Kramat Tunggak Tempat prostitusi lainnya tersebar antara lain di Kelurahan Cilincing, Kalibaru, Koja Utara, Pejagalan, Pademangan, dan Penjaringan44. Seiring dengan penutupan beberapa lokasi prostitusi, kemudian bermunculan lokasi prostitusi tidak resmi seperti di Rawa Malang, Boker, dan Kali Jodo.Seperti halnya Kramat Tunggak, Kali Jodo juga sudah ada sejak tahun 1950an. dimana waktu itu apa yang saat ini sering dikatakan oleh Bpk gbernur kita ahok mengatakan demi untuk menanggulangi perkembangan penyakit kelamin dalam masyarakat sebagai alasan yang sering di gembar gemborkan oleh bapak gubernur ibu kota Negara dan selain itu beliau saat diwawancara dengan vulgar seringkali mengakaitkan atas dosa antara prostitusi dan selingkuh atau dosa para koruptor di Indonesia dan sangat vulgar dalam berbicara perihal prostitusi.

Namun kali ini saya bukan mau membahas atas ucapan bapak gubernur kita ini yang ingin saya bahas adalah masalah yang kan ditimbulkan apabila pada akhirnya akan di hidupkan kembali lokalisasi prostitusi di ibu kota Negara kita ini.

Beberapa dampak yang kan ditimbulkan atas pembukaan kembali lokalisasi protitusi adalah sebagai berikut :

a.       Berdampak buruk bagi wajah Ibu kota Negara Indonesia yaitu jakarta
b.      Makin banyaknya tertularnya masyarakat terhadap penyakit kelamin dan HIV AIDS
c.       Perkembangan kejiwaan anak dalam lingkungan sekitar lokalisasi
d.    Terkontaminasinya jiwa anak sehingga memudahkan dalam mendapatkan kehidupan layak dengan cara mudah dan tidak perlu mengeluarkan pikiran banyak dan hanya membutuhkan tenaga yang banyak dalam melayani para hidung belang di ibu kota Negara.
e.   Dan yang paling bahaya akan hilangnya sikap religious anak-anak dalam sisi lokalisasi dikarenakan selama ini telah di suguhkan pemandangan – pemandangan hingar binger prostitusi dan kehidupan malam.
f.       Anak – anak tidak dapat membedakan mana perbuatan yang baik dan perbuatan buruk karena setiap hari mereka disuguhi realitas yang menggerus nilai-nilai agama.

Oleh karena itu dilihat dari sisi dampak mudharatnya lebih banyak daripada dampak positifnya yang dimana katanya untuk mengendalikan penyakit kelamin dan HIV AIDS di ibukota Negara dengan mendata dan melakukan berbagai penyuluhan kesehatan terhadapa para pelaku prostitusi dalam lokalisasi yang nantinya akan dibangun kembali dalam ibu kota Negara. Namun apakah ada yang menjamin atas tidak adanya penyebaran penyakit kelamin lebih besar dalam dunia masyarakat selama ini. Lihat lah lokalisasi doly yang baru-baru ini di tutup dalam praktek prostitusinya dalam wawancara – wawancara yang dilakukan oleh media televisi atau media nasional masalah tersebut terus terjadi dikarenakan banyaknya para pelanggan yang tidak mau mempergunakan alat pengaman atau kondom.

Sehingga penyebaran atas penyakit kelamin dan HIV AIDS tersebut terus terjadi dan menjangkiti lebih luas selain lokalisasi doly dari keluarga hingga anak-anak para hidung belang akhirnya terkena himbas pula atas akibat kenikmatan sesaat tersebut.

Dan dalam artikel ini ana selain membahas dampak buruk ana juga memberikan win-win solution demi untuk dapat menanggulangi dunia prostitusi online dan kost yang kini makin kian menjamur di lingkungan masyarakat dimana di sebabkan oleh permasalahan ekonomi yang selalu di jadikan dasar para pelaku bisnis prostitusi yaitu :

a.       Melakukan test psikologis terhadap para pelaku bisnis prostitusi
a.1 apakah adanya tekanan mental dalam diri mereka
a.2 apakah benar adanya permasalah ekonomi dalam diri mereka telusuri silsilah
      keluarga mereka
a.3 motivasi mereka kenap mereka lebih memilih dunia prostitusi daripada dunia
       pekerjaan yang halal.
b.      Memberikan pembinaan keterampilan atau pekerjaan yang layak bagi para pekerja lokalisasi tersebut
c.       Tingkatkan pengamanan dan pengawasan di lingkungan masyarakat terutama kost-kostan ataupun apartemen-apartemen mereka tinggal untuk mencegah munculnya kembali tempat-tempat prostitusi dalam masyarakat kembali.
d.      Tingkatkan secure jalur internet dan lakukan pemblokiran-pemblokiran atas situs-situs prostitusi online ataupun media – media social yang mengeluarkan kebebasan dalam peraturan prostitusi dalam media social mereka.
e.       Memberikan sanksi keras atas orang-orang yang melanggar dan melakukan bisnis prostitusi terselubung.
f.       Memberikan penyuluhan seks serta bahayanya seks bebas
g.       Memberikan pendidikan moral bagi masyarakat.

Tanpa adanya peran aktif dan pengawasan yang ketat untuk memperbaiki ini semua, solusi yang disarankan diatas menurut ana  dan beberapa pihak lainnya hanya akan menjadi kata-kata biasa yang tak berarti sehingga lambat laun akan semakin merusak moral bangsa ini sehingga makin jauh dari sisi agama dan hanya mementingkan kesenangan di dunia daraipada kesenangan dalam akhirat.

Ok sekian dulu ya gan semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat dalam dunia masyarakat. Apabila menurut agan ilmu ini bermanfaat mohon dapat di share kedalam media social yang agan dan sista miliki karena ilmu bukanlah untuk kita simpan sendirian namun sebuah ilmu itu untuk kita sampaikan dan ajarkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Salam Persaudaraan Muslim
Arief Tri Setiaji,S.E


Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Yuk Mari kita Sharing ^_^

a href='http://fcgadgets.blogspot.com'>Blogger Gadgets
Powered by Blogger.

Salam Akuntan Muda

Berpikirlah secara Positif
Ubahlah Pemikiran - pemikiran negatif dalam Kehidupan Anda menjadi Pemikiran - Pemikiran yang selalu Positif dan Memiliki Arah dan Tujuan
Tersenyum & Tebarkan Kebahagian Kepada setiap Insan Manusia
Berbuatlah 3 Kebaikkan pada setiap Harinya
Karena Anda adalah AGENT of CHANGES

About Me

My photo
Jakarta Pusat, jakarta
Assalamu'alaikum wr..wb... Salam Persaudaraan Muslim dari saya,Sebuah Transformasi perlu dilakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan dapat bermanfaat untuk semua pihak dengan cinta dan kasih menebarkan manfaat ke seluruh umat, sekian perkenalan dari saya, untuk lebih lanjut saya menerima untuk berdiskusi dengan kalian sebagai sahabat dalam blog ini. Salam Hangat Dari Saya Arief Tri Setiaji ^_^

My Friend Blogger

Search This Blog

Kenangan Panitia IBF

Kenangan Panitia IBF

Website Forum,Karier , Ekonomi di Perbankan,Lembaga Pemerintahan,IT Corporation & Blogger

Translate