Sunday, April 26, 2015

Bagaimana caranya mengetahui Saldo dana BPJS ketenagakerjaan

free counters
Bagaimana caranya mengetahui
Saldo  dana BPJS ketenagakerjaan


Assalamu’alaikum wr…wb…

Selamat pagi agan dan sista berjumpa kembali nih dengan ana, pada pagi hari ini saya ingin berbagi cerita perihal “Bagaimana caranya mengetahui saldo dana BPJS ketenagakerjaan” . dulu gan
Informasi ini mudah dapat kita peroleh dimana laporan perkembangan dana Investasi dana pensiun kita
Dikirimkan per periode yaitu dalam 12 bulan (1 Tahun sekali )sekali oleh perusahaan jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan).

Namun semenjak berubahnya nama jamsostek menjadi nama BPJS ketenagakerjaan laporan per satu tahun sekali tersebut saya tidak peroleh kembali oleh perusahaan BPJS sehingga saya tidak mengetahui berapa besarkah dana yang telah disetorkan oleh perusahaan plus hasil Pengembangan dana tersebut.

Setelah saya bertanya-tanya dan mencari informasi kepada kawan dan petugas BPJS Alhamdulillah saya memperoleh penyelesaian atas permasalahan tersebut  dengan mempergunakkan 3 cara mengecek saldo BPJS tersebut yaitu :

a.      Datang ke kantor Jamsostek
Agan dan sista dapat mengetahui perkembangan saldo Jamsostek kalian dengan cara datang ke kantor cabang Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan)terdekat dengan rumah anda atau dengan tempat kerja agan dan sista.

Cukup dengan menunjukkan nomer kartu Jamsostek anda, maka agan dan sista  akan dilayani oleh pegawai Jamsostek dengan segera. Namun bila agan dan sista malas dengan antrian panjang yang biasanya terjadi, maka agan dan sista dapat mempergunakan 2 cara cek saldo Jamsostek yang selanjutnya ini.

b.      Via ATM BNI
Cara mengecek ini di khusukan untuk para nasabah bagi nasabah bank BNI yang sekaligus adalah peserta Jamsostek, agan dan sista dapat mengecek total saldo Jamsostek kalian via ATM BNI yang ada secara real time. Akan tetapi, anda tidak dapat menarik dana itu, tetapi hanya bisa untuk mengetahui berapa jumlah saldo terkini Jamsostek anda.

c.       Via Online
Untuk cara yang kedua ini merupakan  cara termudah yang dapat agan dan sista lakukan tanpa perlu  keluar rumah, yaitu menggunakan situs resmi BPJS Ketenagakerjaan. Berikut langkah-langkahnya :

a. Persiapkan dahulu detil nomer kepesertaan Jamsostek anda
b. Akses situs resmi BPJS Ketenagakerjaan pada alamat  www.bpjsketenagakerjaan.go.id
c. Selanjutnya klik tombol Tenaga kerja dalam pilihan electronic service dan anda akan diarahkan menuju halaman login layanan Tenaga kerja. Ini tentu saja bila agan dan sista  sebelumnya telah mendaftar pada situs BPJS Ketenagakerjaan tersebut .
d. Namun bila anda belum mempunyai akun di sana, klik tombol registrasi. Kemudian klik tombol pilihan isi form registrasi disini. Selanjutnya anda akan disajikan dengan halaman formulir pendaftaran, lengkapi formulir itu dengan data-data lengkap. Sesudah itu tekan tombol daftar. Jika anda mengisi semua data formulir pendaftaran itu dengan betul maka anda muncul teks bahwa pendaftaran anda berhasil dan password untuk login dikirimkan secara langsung via e-mail agan dan sista.
e. Guna mengecek saldo Jamsostek yang anda miliki, login terlebih dahulu dengan mepergunakkan password dari email anda kemudian lengkapi data account Jamsostek yang anda ciptakan sebelumnya kemudian klik Link buku JHT, di situ perincian jumlah saldo Jamsostek anda akan terpampang dengan lengkap.

Gimana gan sudah dicoba kalo ada yang kurang dimengerti ana mempersilahkan agan dan sista untuk tidak sungkan untuk bertanya kepada ana. Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba.




Salam Persaudaraan Muslim
Arief Tri Setiaji,S.E


Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Yuk Mari kita Sharing ^_^

a href='http://fcgadgets.blogspot.com'>Blogger Gadgets
Powered by Blogger.

Salam Akuntan Muda

Berpikirlah secara Positif
Ubahlah Pemikiran - pemikiran negatif dalam Kehidupan Anda menjadi Pemikiran - Pemikiran yang selalu Positif dan Memiliki Arah dan Tujuan
Tersenyum & Tebarkan Kebahagian Kepada setiap Insan Manusia
Berbuatlah 3 Kebaikkan pada setiap Harinya
Karena Anda adalah AGENT of CHANGES

About Me

My photo
Jakarta Pusat, jakarta
Assalamu'alaikum wr..wb... Salam Persaudaraan Muslim dari saya,Sebuah Transformasi perlu dilakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan dapat bermanfaat untuk semua pihak dengan cinta dan kasih menebarkan manfaat ke seluruh umat, sekian perkenalan dari saya, untuk lebih lanjut saya menerima untuk berdiskusi dengan kalian sebagai sahabat dalam blog ini. Salam Hangat Dari Saya Arief Tri Setiaji ^_^

My Friend Blogger

Search This Blog

Kenangan Panitia IBF

Kenangan Panitia IBF

Website Forum,Karier , Ekonomi di Perbankan,Lembaga Pemerintahan,IT Corporation & Blogger

Translate