Sunday, May 5, 2013

JADILAH SEORANG PEMIMPIN BUKAN SEORANG BOS

free counters

JADILAH SEORANG PEMIMPIN BUKAN SEORANG BOS

By Created : Arief Tri Setiaji,SE
Mahasiswa MAKSI STIE Y.A.I

Assalamu'alaikum wr..wb...

Salam Perubahan....

Halo...agan and sista kembali lagi nih saya mau sedikit bercerita boleh ya...^_^,begini ceritanya ada seorang sahabat dimana beliau adalah salah satu founding father dalam sebuah perusahaan yang dia miliki gan and sista kalo saya melihat dan saat berbincang-bincang dengan beliau baik saat waktu senggangnya ataupun saat beliau memiliki waktu yang sangat padat dalam mengurusi kerajaan bisnisnya beliau adalah sosok seorang pemimpin yang sangat teladan dan profesional untuk para karyawannya.

Kenapa saya bisa berkata seperti itu ???
Begini gan ceritanya ( sambil memasang mimik wajah serius )

dalam memimpin kerajaan bisnisnya beliau selalu membuat alur perencanaan dan goal yang ingin beliau capai baik dalam waktu dekat ataupun dalam jangka panjang. (pasti kalian berkata ahhh biasa itu mah kan wajar rif seorang pemimpin itu harus memiliki planning dan goal jangka pendek ataupun jangka panjang ^_^ ) .

betul itu agan and sista namun beliau ini berbeda gan, kenapa saya berbicara seperti itu perencanaan yang beliau buat adalah sebuah perencanaan yang sangat detail bahkan ada Plan B & Plan C sebagai perencanaan cadangan untuk mencapai goal perusahaan yang beliau capai.

Selain itu beliau sangat bersahabat sekali dengan para karyawannya, beliau tidak pernah menyuruh karyawannya dengan nada yang keras dan beliau selalu open mindet terhadap ide dan gagasan yang diberikan oleh karyawannya demi kemajuan bisnisnya. serta beliau juga bukanlah seorang yang pelit terhadap kesejahterahan para karyawannya.

eiittttssss jangan sampai kalian berpikir apabila beliau adalah orang yang mudah dalam menaikkan gaji atau apapun ya coz beliau memiliki nilai plus kembali yaitu beliau pun dalam hal meningkatkkan kesejahterahan para karyawannya dengan sistem penilaian kinerja yang beliau buat dan beliau sampaikan kepada para karyawannya dan apabila karyawan - karyawan yang memiliki loyalitas dan rasa memiliki atas perusahaan yang ia jalani karena beliau memiliki pendapat seperti ini yang sempat beliau katakan kepada saya.

"Seorang Karyawan bukanlah Objek yang dapat di pergunakan tenaga dan pemikirannya semaksimal mungkin dengan gaji yang rendah, akan tetapi anggaplah seorang karyawan tersebut adalah aset dalam sebuah perusahaan berikanlah fitback yang baik atau bahkan lebih sesuai dengan apa yang mereka berikan terhadap perusahaan kita rif, selain itu berikanlah kemampuan lain dengan memberikan pelatihan sesuai dengan sisi kelebihan atau keterampilan yang ia miliki serta kekurangan karyawan sesuai dengan lembar penilaian yang telah saya buat tersebut rif karena dengan kita memberikan pelatihan untuk karyawan untuk tujuan sang karyawan mendapatkan ilmu yang lebih atas kelabihannya ataupun mengurangi kelemahannya karena dengan pelatihan tersebut mereka bisa membuat solusi penyelesaian dalam menyelesaikan permasalahan ataupun kekurangan yang mereka miliki rif". 

lalu saya berkata subhanallah sontak saya berbicara antum adalah sosok pemimpin yang amanah dan patut dicontoh untuk PARA PEMIMPIN di Indonesia ini.

akan tetapi beliau berkata belum rif saya belum patut menjadi apa yang kamu katakan saya masih banyak harus belajar dan terus belajar dalam memanage sifat manusia karena sesungguhnya sifat manusia itu sangatlah berbeda-beda ada yang Pintar namun susah dibilangin (Sombong) akan kepintarannya, ada seseorang yang Bodoh namun memiliki semangat untuk melakukan perubahan dalam kehidupannya, dan ada sesseorang yang BODOH namun SOMBONG dan MERASA PINTAR sehingga sulit di kendalikkan namun dengan berbagai pengalaman yang dimiliki sehingga kita bisa memanage sifat mereka agar mereka bisa menjadi sebuah ASET BERHARGA untuk perusahaan saya yang BISA BERSIMBIOSIS SECARA MUTUALISME itu ntuh rif seperti istilah di buku biologi weleh2....dalam hati saya nih orang saya sedang serius mendengarkan kok malah bercanda juga ya ??? ya namun itulah sosok sang PEMIMPIN BUKAN SOSOK SEORANG BOS YANG HANYA SUKA MENYURUH-NYURUH SAJA akan tetapi dengan kewibawaannya dalam memimpin dan memanage manusia dan mensejahterahkannya sehingga beliau mendapatkan RASA CINTA,RASA KEPEMILIKAN,RASA KEPEDULIAN yang diberikan OLEH PARA KARYAWANNYA UNTUK BELIAU.

Subhanallah ya segitu dulu ya gan saya bercerita semoga kisah diatas dapat kita ambil hikmahnya semoga dengan kisah tersebut kita bisa menjadi seorang pemimpin yang selalu memperhatikan para karyawannya dan begitu pula para karyawan yang kita miliki memiliki rasa kepemilikan dan cinta serta peduli atas perusahaan dan perkembangan perusahaan mereka Allahu akbar walillah ilham ya rabb jadikanlah hambamu yang selalu dapat bersyukur atas pembelajaran yang engkau berikan kepada saya ini allahuma amiinnn...

                 Salam Semangat...
                Salam Perubahan...




               Arief Tri Setiaji,SE

Impian semoga disegerakan ( Arief Tri Setiaji, S.E, M.ak ) allahuma amiinnn (mohon doanya ya agan2 and sista biar lancar tugas akhir saya love you ) dan jangan lupa selalu berikan senyuman dan berikan 3 kebaikan dalam kehidupan sekitar kalian ya ^_^






Share:

1 komentar:

Arief Selalu Tersenyum said...

mohon kritik dan saran membangun dari sobat blogger jangan yang menjatuhkan dan mengandung sara ya sobat - sobat ku ^_^

Total Pageviews

Yuk Mari kita Sharing ^_^

a href='http://fcgadgets.blogspot.com'>Blogger Gadgets
Powered by Blogger.

Salam Akuntan Muda

Berpikirlah secara Positif
Ubahlah Pemikiran - pemikiran negatif dalam Kehidupan Anda menjadi Pemikiran - Pemikiran yang selalu Positif dan Memiliki Arah dan Tujuan
Tersenyum & Tebarkan Kebahagian Kepada setiap Insan Manusia
Berbuatlah 3 Kebaikkan pada setiap Harinya
Karena Anda adalah AGENT of CHANGES

About Me

My photo
Jakarta Pusat, jakarta
Assalamu'alaikum wr..wb... Salam Persaudaraan Muslim dari saya,Sebuah Transformasi perlu dilakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan dapat bermanfaat untuk semua pihak dengan cinta dan kasih menebarkan manfaat ke seluruh umat, sekian perkenalan dari saya, untuk lebih lanjut saya menerima untuk berdiskusi dengan kalian sebagai sahabat dalam blog ini. Salam Hangat Dari Saya Arief Tri Setiaji ^_^

My Friend Blogger

Search This Blog

Kenangan Panitia IBF

Kenangan Panitia IBF

Website Forum,Karier , Ekonomi di Perbankan,Lembaga Pemerintahan,IT Corporation & Blogger

Translate