Wednesday, November 25, 2015

WOOOWW……PENGGUNA INTERNET DUNIA BERJUMLAH 7 MILYAR DAN PENGGUNA INTERNET DI INDONESIA BERJUMLAH 88.1 JUTA.



WOOOWW……PENGGUNA INTERNET DUNIA BERJUMLAH 7 MILYAR DAN PENGGUNA INTERNET DI INDONESIA BERJUMLAH 88.1 JUTA.

Apa kabar agan dan sista blog aku cinta syariah pada hari ini saya ingin berbagi artikel kembali nih perihal peluang pasar yang begitu besar dilihat dari segi pengguna internet di Dunia ataupun di Indonesia.

Dilihat dari keberlangsungan perusahaan dapat dilihat seberapa banyak produk yang dimiliki oleh perusahaan terjual kepada masyarakat. Didalam era digitalisasi dan perkembangan teknologi informasi ini sebuah perusahaan harus memulai strategi Pemasaran yang lebih baik dan pelayanan yang cepat dan terarah serta tepat sasaran demi untuk tercapainya target penjualan yang di rencanakan oleh perusahaan.

Seperti yang telah dilansir oleh APJII dan PUSKAKOM UI dimana merilis Penelitian mereka perihal “Profile pengguna internet Indonesia tahun 2014” yang memberikan informasi jumlah pengguna internet di Indonesia yang telah mengalami kenaikkan dan sudah mencapai jumlah pengguna 88,1 Juta pengguna jaringan internet dari total jumlah penduduk Indonesia yaitu 252,4 juta penduduk sehingga kalo kita umpamakan dengan persentase maka pengguna internet di Indonesia telah mencapai 34,9%.

Selain itu seperti dilansir oleh Lembaga Telekomunikasi Internasional, ITU, memperkirakan sekitar 3,2 miliar penduduk akan terhubung dengan internet dan sekitar 2 miliar di antaranya tinggal di negara-negara berkembang. Dari jumlah diatas hanya sekitar 89 juta berada di Somalia dan Nepal, negara-negara yang oleh PBB digolongkan sebagai negara 'kurang berkembang' dengan jumlah penduduk total sebanyak 940 juta jiwa.

Dan seperti dilansir oleh mereka kini penetrasi penggunaan internet saat ini Lembaga Telekomunikasi Internasional,ITU melansir terdapat lebih dari 7 miliar penduduk dunia telah berlanggananinternet melalui perangkat bergerak, seperti komputer tablet dan telepon pintar.

Melihat potensi yang besar atas pangsa pasar tersebut maka saat ini banyak pelaku bisnis di Indonesia telah melakukan perubahan mainsheet cara Pemasaran yang lebih efektif dan efisien dalam pengeluaran keuangan dan dapat mencapai seluruh kalangan tanpa memikirkan DEMOGRAFIS SEBUAH NEGARA & BIAYA YANG BESAR DIKARENAKAN MODEL PEMASARAN YANG KONVENSIONAL DAN KUNO YITU MELALUI BANNER DAN IKLAN Yaitu dengan sistem DIGITAL MARKETING.

Perusahaan – perusahaan Di Indonesia yang telah melakukan sistem pemsaran digital marketing tersbut adalah tokopedia, bukalapak, mataharimall, Gojek, Blue-jek, grabtaxi, asuransi jaga diri, asuransi BPJS, Honda motor, Yamaha motor, dll. Dimana seluruh perusahaan tersebut teleh melakukan Pemasaran secara online dan malakukan sistem pemesanan produk mereka secara onlin tanpa perlu ke lokasi mereka.

Terus bagaiamana dengan Bank Syariah, bagaimana Koperasi Syariah ataupun penjualan barang secara Online apakah telah ada fatwa secara syariah dan pengawasannya, ingat loh MEA akan dimulai di Indonesia awal 2016 esok apakah kita sudah siap mengahadapi Perdagangan bebas berbasiskan teknologi dan kecepatan pelayanan dan kejujuran dalam penjualan.

Ok sekian dulu gan and sista semoga artikel ini bisa membuka pikiran kita atas peluang Pemasaran yang begitu besar untuk dapat mengembangan ekonomi syariah di Indonesia. akhir kata saya ucapkan permohonan maaf atas dalam tutur kata saya didalam artikel ini karena sesungguhnya kebenaran hanyalah milik ALLAH SWT dan saya hanyalah makhluk tuhan yang dapat memiliki kemungkinan melakukan kesalahan. 

Wassalamu’alaikum wr….wb…..
Arief tri Setiaji
Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Yuk Mari kita Sharing ^_^

a href='http://fcgadgets.blogspot.com'>Blogger Gadgets
Powered by Blogger.

Salam Akuntan Muda

Berpikirlah secara Positif
Ubahlah Pemikiran - pemikiran negatif dalam Kehidupan Anda menjadi Pemikiran - Pemikiran yang selalu Positif dan Memiliki Arah dan Tujuan
Tersenyum & Tebarkan Kebahagian Kepada setiap Insan Manusia
Berbuatlah 3 Kebaikkan pada setiap Harinya
Karena Anda adalah AGENT of CHANGES

About Me

My photo
Jakarta Pusat, jakarta
Assalamu'alaikum wr..wb... Salam Persaudaraan Muslim dari saya,Sebuah Transformasi perlu dilakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan dapat bermanfaat untuk semua pihak dengan cinta dan kasih menebarkan manfaat ke seluruh umat, sekian perkenalan dari saya, untuk lebih lanjut saya menerima untuk berdiskusi dengan kalian sebagai sahabat dalam blog ini. Salam Hangat Dari Saya Arief Tri Setiaji ^_^

My Friend Blogger

Search This Blog

Kenangan Panitia IBF

Kenangan Panitia IBF

Website Forum,Karier , Ekonomi di Perbankan,Lembaga Pemerintahan,IT Corporation & Blogger

Translate