Tuesday, August 19, 2014

Bumiputera Bromo Marathon 2014, Event Olahraga, Wisata, dan Sosial




free counters




Bumiputera Bromo Marathon 2014, Event Olahraga, Wisata, dan Sosial

Demam olahraga  lari sudah merambah  keseluruh  negeri,khususnya kota-kota besar seperti jakarta,bandung,surabaya, denpasar dan lain-lain. 

Bagi kita yang tinggal di Ibukota Jakarta,hampir setiap bulan bisa mengikuti kejuaraan 5k (5Km),10k(10 Km), Fun run (lari santai) atau  Thematic Run ( Lari dengan tema khusus ) yang digelar oleh perusahaan-perusahaan besar.

Seperti Mandiri Run,CIMB Niaga Color Run,Electro Run BCA dan Lain-lain. Tetapi event lari yang diselenggarakan dengan menghadirkan lokaso eksotis dan sedikit kstrim belum banyak di negeri in. event semacam ini biasanya digandrungi oleh penikmat petualangan,masyarakat menegah atas, dan ramai juga oleh warga Negara asing atau turis manca negara.

Oleh karena itulah Bumiputera sebagai perusahaan besar yang memiliki cabang yang tersebar di seluruh pelosok negeri terpanggil untuk men-support event lari yang digelar di daerah berlatar pemandangan indah dan Penuh tantangan seperti “Bromo Marathon” 

Penyelenggaraan Bromo Marathon 2014 merupakan  tiga kegiatan sekaligus, yaitu olahraga, promosi wisata, dan  acara amal atau  sosial. Panitia menargetkan peserta sebanyak 3.000 orang dari dalam dan luar negeri.
Kejuaraan  olahraga bertaraf  internasional ini  kedua kalinya digelar ini dimana pernah diselenggarakan pada tahun 2013 ini akan melintasi sisi luar kawasan Bromo-Tengger-Semeru yang berada di ketinggian antara 1.950-2.750  meter di atas permukaan laut  mdpl. Semua peserta akan disuguhi keindahan  Pesona alam  disekitar Gunung Bromo. Acara bergengsi ini digelar di daerah Tosari, Pasuruan, Jawa Timur, pada 7 September 2014. 

Dedi menambahkan, rute marathon yang akan dilalui merupakan  jalur wisata yang sudah cukup terkenal. Bahkan, di perjalanan  nanti semua peserta akan disuguhi pemandangan pura yang eksotis dan masyarakat asli setempat, yaitu Suku Tengger. Medan yang dilalui juga variatif, yaitu jalan aspal dan jalan setapak juga dengan ketinggian bervariasi.

“Malam sebelum  perlombaan  marathon  kami menggelar ‘Tengger Art and Culture Festival’ yang mempertontonkan budaya Tengger, baik dalam bentuk lagu maupun tarian,” sambung Dedi menambahkan.
Menurut Dedi, Bromo Marathon 2014 dibagi tiga kategori, yaitu The Bromo Marathon dengan jarak 41,195 km, The Half Bromo Marathon dengan jarak 21,097 km, dan The Bromo 10K dengan jarak 10 km.
Selain menjadi event olahraga, Bromo Marathon 2014 juga dijadikan ajang kegiatan sosial. Selain menyediakan hadiah, panitia juga akan menggunakan dana yang masuk dari event ini untuk donasi ke beberapa sekolah di Pasuruan.

Tujuan utama event ini adalah memperkenalkan  pariwisata di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Diharapkan, acara ini juga bisa meningkatkan perekonomian  masyarakat Pasuruan.
“Persoalan pariwisata menjadi prioritas kami. Kami sebenarnya punya potensi pariwisata. Momen ini akan menjadi ajang  kebangkitan  pariwisata Pasuruan,” ujar Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ketika berada di Jakarta, Senin (19/5).

Selain untuk memperkenalkan pariwisata, Bromo Marathon 2014 juga untuk acara amal. Dana sebesar 200 juta akan diberikan kepada yang membutuhkan, namun tidak dalam bentuk uang melainkan buku. Sumbangan ini akan diberikan ke beberapa SMA, SMP, dan SD di daerah Tosari, Pasuruan.
Bromo Marathon 2014 adalah kejuaraan marathon kedua kalinya digelar di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo. Lombar lari jarak jauh ini akan melintasi sisi luar kawasan Bromo – Tengger – Semeru yang berada di ketinggian 1.950 – 2.750 meter di atas permukaan laut (mdpl). Semua peserta akan disuguhi keindahan Gunung Bromo dari dataran tinggi.

Khusus untuk penyelenggaraan di tahun  ini, event “Bromo Marathon” berubah  nama menjadi “Bumiputera Bromo Marathon” sebagai SPONSOR UTAMA event lari ini, AJB bumiputera 1912 secara khusus akan memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh peserta.

Partisipasi kami dalam event ini antara lain dilatarbelakangi oleh kesamaan visi dan misi “Bumiputera Bromo marathon” dengan  perusahaan kami dimana Lari marathon  membutuhkan ketahanan diri yang prima untuk bertahan hingga garis finish. Sama halnya dengan kami yang terus bertahan selama lebih dari satu abad telah melayani kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan ausransi tertua di Indonesia, kami ingin mendukung masyarakat yang gemar berolahraga dengan memberikan jaminanan atas resiko kecelakaan”, jelas Prasteya M Brata, Direktur SDM & Umum AJB bumiputera 1912.

Prasetya menerangkan “Setiap olahraga memiliki resiko. Bumiputera melindungi resiko tersebut dengan memberikan jaminan kecelakaan sebesar Rp 5.000.000,- per orang jika terjadi resiko meninggal atau cacat tetap total dan ditambah Rp.500.000 per orang jika terjadi kecelakaan pada para peserta Bumiputera Bromo Marathon”.

Hingga hari ini (14/8) “Sudah ada 1.500 peserta dari 39  negara yang  mendaftar. Kami masih berharap jumlah peserta akan bertambah, kami targetkan bisa mencapai 3.000 orang,” kata panitia pelaksana Bromo Marathon 2014 Dedi Kurniawan di Jakarta

Bagi  masyarakat Indonesia yang ingin ikut berpartisipasi dalam acar ini dapat segera mendaftar di website resmi penyelenggara yaitu  http://bromomarathon.com/  mari kita semarakkan event  bertaraf internasional tersebut dengan ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam acara ini karena majunya pariwisata dan  daerah Indonesia dimulai dari kepedulian  masyarakat Indonesia sendiri.

Berikut ini Penjelasan Singkat Acara :

Lomba lari Bumiputera Bromo Marathon 2014
Tanggal : 7 September 2014
Tempat : Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Probolinggo
Waktu : 05.30 WIB
Biaya pendaftaran :
  • Marathon: USD 65 (WNA), USD 50 (WNI)
  • Half-marathon: USD 50 (WNA), USD 40 (WNI)
  • 10K: USD 35 (WNA); USD 30 (WNI)
Untuk pendaftaran online silahkan kunjungi halaman berikut : http://bromomarathon.com/registration/

Fasilitas yang didapatkan peserta :
  • Race Entry
  • Goodie Bag
  • Race T-Shirt
  • Personalized bib
  • Unique Finisher Medal
  • Medical Care – First Aid Stations
  • Fluid and Fuel Stations
  • Fruit & Fluids after your finish.
  • Entrance into the Tengger Arts and Culture Festival (Saturday, September 6th)
  • Entrance into Bromo Marathon Race Expo


Info dan kontak :
  • Website : bromomarathon.com
  • Email : info@bromomarathon.com

Sumber :
http://bromomarathon.com/
Bumiputera sinergi weekly 15 agustus 2014
Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Yuk Mari kita Sharing ^_^

a href='http://fcgadgets.blogspot.com'>Blogger Gadgets
Powered by Blogger.

Salam Akuntan Muda

Berpikirlah secara Positif
Ubahlah Pemikiran - pemikiran negatif dalam Kehidupan Anda menjadi Pemikiran - Pemikiran yang selalu Positif dan Memiliki Arah dan Tujuan
Tersenyum & Tebarkan Kebahagian Kepada setiap Insan Manusia
Berbuatlah 3 Kebaikkan pada setiap Harinya
Karena Anda adalah AGENT of CHANGES

About Me

My photo
Jakarta Pusat, jakarta
Assalamu'alaikum wr..wb... Salam Persaudaraan Muslim dari saya,Sebuah Transformasi perlu dilakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan dapat bermanfaat untuk semua pihak dengan cinta dan kasih menebarkan manfaat ke seluruh umat, sekian perkenalan dari saya, untuk lebih lanjut saya menerima untuk berdiskusi dengan kalian sebagai sahabat dalam blog ini. Salam Hangat Dari Saya Arief Tri Setiaji ^_^

My Friend Blogger

Search This Blog

Kenangan Panitia IBF

Kenangan Panitia IBF

Website Forum,Karier , Ekonomi di Perbankan,Lembaga Pemerintahan,IT Corporation & Blogger

Translate