Thursday, March 3, 2011

ADA RAHASIA DIBALIK RAHASIA

ADA RAHASIA DIBALIK RAHASIA

munafik sifat yang tak kusukai
kebohongan sifat yang kubenci
menunggu hal yang paling ku tak mau

kusenang mencari teman dan saudara
kusenang berpetualang
kusenang melihat keadaan sekitar

berbicara mengenai hal tersebut pasti kalian semua sebagian besar juga pernah mengalami 6 hal diatas ya gan
itulah hidup sering kita melihat orang2 munafik dan berbohong apalagi demi kepentingan pribadinya padahal kalo kita tau ternyata gampang loh gan untuk dapat membedakan orang berbohong dan munafik. namun dissini bukanlah saya ingin membahas hal tersebut namun saya lebi mengapresiasi kepada setiap kawan - kawan ku yang selalu ingin berpetualang karena dengan berpetualang kita dapat memperoleh banyak teman dan dengan berpetualang dengan sendirinya kita akan melihat daerah sekitar kita sehingga kita dengan sendirinya kan tau dan dapat belajar mengenai berbagai sifat manusia di dunia ini.

ya inilah hidup gan disaat kita berumur 1thn hingga 14 tahun kita masih sangat diperhatiin oleh orang tua kita dengan sering kita diajak bercanda, bermain bersama mereka. Namun gan disaat umur 14 thn - 18 tahun kita mulai dilepas untuk dapat mencari dan belajar mengenai kehidupan disana kita mulai diperkenalkan untuk dapat berinteraksi dan menjalin perrsahabatan dengan memulai mencari teman dari teman yang baik hingga preman pun pernah kita jadikan seorang sahabat.

ya disanalah lingkungan masyarakat umumlah yang 70-80% akan membimbing dan menempa diri kita gan dari segi kepemimpinan,segi kepedulian sosial dan sesama umat manusia atau dari segi intelektualitas serta kapabilitas kita terhadap apa yang telah diamanahkan oleh diri kita gan.

tak jarang pula gan banyak kita menemukan orang - orang yang hanya peduli terhadap dirinya sendiri saja tanpa mempedulikan kepentingan orang lain malah seringkali mereka membawa nama HAM ( HAK ASASI MANUSIA ) namun tau gak gan mereka malah yang melanggar HAM tersebut.

excampel :
1. orang yang merokok di tempat umum
2. orang yang menggembar - gemborkan demokrasi namun demokrasi yang mereka gembar - gemborkan adalah KEBEBASAN DALAM SEGALA HAL ya jadinya malah kebablasan deh gan.
3. orang yg egois segalanya dia anggap adalah miliknya
4. orang yang sok tau asal ngomong saja padahal tiap katanya itu pasti akan dipertanggungjawabkan dan apalagi bahaya apabila dapat menyakiti hati yang mendengarnya.
5. orang yang selalu membela hak - hak kaum minoritas namun dengan tujuan untuk KEPENTINGAN DIRI PRIBADI.

dlll deh kawan namun ya itulah kehidupan Allah berkata bahwa dia telah menciptakan makhluk hidupnya dengan secara berpasang - pasangan. uuuuppppsss maksudnya bukan jodoh loh gan tapi secara keseleuruhan yaitu :
a. dari segi sikap Allah menciptakan Sikap Baik dan buruk
b. dari segi kesehatan Allah menciptakan kesehatan dan rasa sakit
c. dari segi kepedulian Allah menciptakan Kelapangan hati dan sempitnya hati
d. dari segi umur Allah menciptakan Kehidupan dan kematian setiap makhluk ALLAH yang telah diciptakannya.
e. dari segi sosial dan berhubungan antar umat ada umat yang berhubungan dengan menjunjung amanah,jujur dan kepedulian anatar umat namun ada umat  yang berhubungan hanya mementingkan golongan tertentu atau malah untuk golongan pribadinya saja sehingga disaat memebrikan kepedulian mereka dengan memiliki tujuan tertentu bukan dengan rasa ikhlas karena ALLAH SWT.

naudzubillah minzhalik ya gan semoga kita termasuk golongan - golongan yang baik dan ikhlas karena ALLAH SWT allahuma amiinnnn...allah lagi maha pendengar dan maha melihat subhanallah.

gan sekian dulu ya saya sedikit menulis semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk yang membaca terutama bagi sang penulis ^_^

salam kenal dari saya
Arief Tri Setiaji
sahabat - sahabat ku telah tau itu

Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Yuk Mari kita Sharing ^_^

a href='http://fcgadgets.blogspot.com'>Blogger Gadgets
Powered by Blogger.

Salam Akuntan Muda

Berpikirlah secara Positif
Ubahlah Pemikiran - pemikiran negatif dalam Kehidupan Anda menjadi Pemikiran - Pemikiran yang selalu Positif dan Memiliki Arah dan Tujuan
Tersenyum & Tebarkan Kebahagian Kepada setiap Insan Manusia
Berbuatlah 3 Kebaikkan pada setiap Harinya
Karena Anda adalah AGENT of CHANGES

About Me

My photo
Jakarta Pusat, jakarta
Assalamu'alaikum wr..wb... Salam Persaudaraan Muslim dari saya,Sebuah Transformasi perlu dilakukan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan dapat bermanfaat untuk semua pihak dengan cinta dan kasih menebarkan manfaat ke seluruh umat, sekian perkenalan dari saya, untuk lebih lanjut saya menerima untuk berdiskusi dengan kalian sebagai sahabat dalam blog ini. Salam Hangat Dari Saya Arief Tri Setiaji ^_^

My Friend Blogger

Search This Blog

Kenangan Panitia IBF

Kenangan Panitia IBF

Website Forum,Karier , Ekonomi di Perbankan,Lembaga Pemerintahan,IT Corporation & Blogger

Translate