WOOOWW……PENGGUNA INTERNET DUNIA BERJUMLAH 7 MILYAR DAN PENGGUNA INTERNET DI INDONESIA BERJUMLAH 88.1 JUTA.
Apa kabar agan dan sista blog aku cinta syariah pada hari
ini saya ingin berbagi artikel kembali nih perihal peluang pasar yang begitu
besar dilihat dari segi pengguna internet di Dunia ataupun di Indonesia.
Dilihat dari keberlangsungan perusahaan dapat dilihat seberapa banyak produk yang dimiliki oleh perusahaan terjual kepada masyarakat. Didalam era digitalisasi dan perkembangan teknologi informasi ini sebuah perusahaan harus memulai strategi Pemasaran yang lebih baik dan pelayanan yang cepat dan terarah serta tepat sasaran demi untuk tercapainya target penjualan yang di rencanakan oleh perusahaan.
Seperti yang telah dilansir oleh APJII dan PUSKAKOM UI dimana merilis Penelitian mereka perihal “Profile pengguna internet Indonesia tahun 2014” yang memberikan informasi jumlah pengguna internet di Indonesia yang telah mengalami kenaikkan dan sudah mencapai jumlah pengguna 88,1 Juta pengguna jaringan internet dari total jumlah penduduk Indonesia yaitu 252,4 juta penduduk sehingga kalo kita umpamakan dengan persentase maka pengguna internet di Indonesia telah mencapai 34,9%.
Selain itu seperti dilansir
oleh Lembaga Telekomunikasi Internasional, ITU, memperkirakan sekitar 3,2
miliar penduduk akan terhubung dengan internet dan sekitar 2 miliar di
antaranya tinggal di negara-negara berkembang. Dari jumlah diatas hanya sekitar
89 juta berada di Somalia dan Nepal, negara-negara yang oleh PBB digolongkan
sebagai negara 'kurang berkembang' dengan jumlah penduduk total sebanyak 940
juta jiwa.
Dan seperti dilansir oleh mereka kini
penetrasi penggunaan internet saat ini Lembaga Telekomunikasi Internasional,ITU
melansir terdapat lebih dari 7 miliar penduduk
dunia telah berlanggananinternet melalui perangkat bergerak, seperti
komputer tablet dan telepon pintar.
Melihat potensi yang besar atas pangsa
pasar tersebut maka saat ini banyak pelaku bisnis di Indonesia telah melakukan
perubahan mainsheet cara Pemasaran yang lebih efektif dan efisien dalam
pengeluaran keuangan dan dapat mencapai seluruh kalangan tanpa memikirkan DEMOGRAFIS SEBUAH
NEGARA & BIAYA YANG BESAR DIKARENAKAN MODEL PEMASARAN YANG KONVENSIONAL DAN
KUNO YITU MELALUI BANNER DAN IKLAN Yaitu dengan sistem DIGITAL MARKETING.
Perusahaan – perusahaan Di Indonesia yang
telah melakukan sistem pemsaran digital marketing tersbut adalah tokopedia,
bukalapak, mataharimall, Gojek, Blue-jek, grabtaxi, asuransi jaga diri,
asuransi BPJS, Honda motor, Yamaha motor, dll. Dimana seluruh perusahaan
tersebut teleh melakukan Pemasaran secara online dan malakukan sistem pemesanan
produk mereka secara onlin tanpa perlu ke lokasi mereka.
Terus bagaiamana dengan Bank Syariah,
bagaimana Koperasi Syariah ataupun penjualan barang secara Online apakah telah
ada fatwa secara syariah dan pengawasannya, ingat loh MEA akan dimulai di
Indonesia awal 2016 esok apakah kita sudah siap mengahadapi Perdagangan bebas
berbasiskan teknologi dan kecepatan pelayanan dan kejujuran dalam penjualan.
Ok sekian dulu gan and sista semoga
artikel ini bisa membuka pikiran kita atas peluang Pemasaran yang begitu besar
untuk dapat mengembangan ekonomi syariah di Indonesia. akhir kata saya ucapkan
permohonan maaf atas dalam tutur kata saya didalam artikel ini karena
sesungguhnya kebenaran hanyalah milik ALLAH SWT dan saya hanyalah makhluk tuhan
yang dapat memiliki kemungkinan melakukan kesalahan.
Wassalamu’alaikum wr….wb…..
Arief tri Setiaji
0 komentar:
Post a Comment